Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Iwan Fals Tidak Pernah Mau Gelar Konser Ulang Tahun

Kompas.com - 03/09/2016, 19:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Promotor konser "Perayaan Karya Iwan Fals", Yonder Music Indonesia, menyebut bahwa artis musik Iwan Fals sebelumnya tidak pernah mau menggelar konser untuk merayakan ulang tahun.

"Prosesnya (negosiasi) lumayan bolak-balik karena kami mau bikin konser yang berbeda. Om Iwan enggak pernah mau nyanyi kalau dia ulang tahun," kata Country Manager Yonder Music Indonesia, Zico Kemala Batin dalam jumpa pers di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016).

Namun, kondisi kali ini berbeda. Menurut Zico, karena ada kesamaan visi antara Yonder dengan sang legenda hidup tersebut, Iwan akhirnya mau menggelar konser untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-55.

"Ini kali pertama dia mau nyanyi di ulang tahun," ujar Zico.

Iwan tak memungkiri bahwa ia sebelumnya tak pernah tertarik menggelar konser dalam rangka perayaan ulang tahun.

"Kemarin saya sudah singgung sedikit. Setiap tanggal ini banyak yang ucapin selamat dari keluarga, dari OI. Jadi, apa kita sekalian kumpul aja deh," ujar Iwan.

"Karena biasanya paling anak saya, istri saya ngaji," imbuhnya.

Selain itu, Iwan punya alasan pribadi. Kata dia, putra bungsunya kadang heran mengapa sang ayah tak pernah mau merayakan ulang tahun.

"Jadi saya enggak enak hati juga kalau anak saya sekolah di ada yang ulang tahun dirayain kok bapak saya enggak akhinya ya dirayain," kata Iwan.

Konser "Perayaan Karya Iwan Fals" digelar di Pantai Carnaval malam ini. Pihak promotor mengklaim bahwa tiket pertunjukan sudah ludes dibeli 40.000 penonton.

"Saya bahagia bener hari ini," ucap Iwan sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com