Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting dan Adik Berbisnis Secara Profesional

Kompas.com - 04/09/2016, 19:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski memiliki hubungan kakak dan adik, namun Ayu Ting Ting dan Syifa tetap profesional dalam berbisnis.

Hal itu diungkapkan Ayu saat ditemui di sebuah bazaar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2016).

Seperti saat Syifa membuka bisnis milk tea yang menggunakan nama Ayu, Syifa pun membayar Ayu untuk pemakaian nama tersebut.

"Tapi dia tahu diri, profesionalitasnya tetap ada, dia pakai nama saya, dia tetap kasih (uang) untuk nama saya. Saya bukannya seneng tapi gimana ya ini profesionalitas kerja. Enggak seenaknya pakai nama saya," katanya.

Pelantun Alamat Palsu ini juga mengaku salut dengan sang adik yang tak pernah mengeluh meski beberapa usahanya mengalami pasang dan surut.

"Dia enggak pernah ngeluh bilang capek, justru otak dia mikir. Dia beberapa kali ajukan proposal sama saya, dia sama temannya ajukan beberapa produk. Dari situ saya lihat oh ini anak otaknya ada dan jalan ternyata untuk bisnis," jelasnya.

Syifa juga tak pernah mengeluh saat usahanya tak laris. Ia justru selalu memikirkan inovasi baru agar usahanya itu dikenal.

"Dia bikin gambarannya, kasih ke saya terus bilang 'boleh enggak teh baca dulu'. Jadi saya lihat yang yang ternyata anak ini sabar dan sanggup jalanin ini," imbuh Ayu.

Hingga saat ini ada beberapa usaha yang dibuat Ayu bersama sang adik, seperti usaha pakaian, makanan ringan, dan minuman milk tea dengan beragam rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com