Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raup 4,6 Juta Penonton, "Warkop DKI Reborn" Jadi Film Terlaris Indonesia

Kompas.com - 21/09/2016, 15:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 berhasil menduduki puncak box office film Indonesia dengan perolehan jumlah penonton sebanyak 4.687.000.

Film yang tayang sejak 8 September 2016 itu melengserkan film Laskar Pelangi yang memperoleh 4.631.841 penonton sejak dirilis pada 2008 lalu atau delapan tahun silam.

Mewakili bintang Warkop DKI Reborn lainnya, Vino G Bastian mengatakan, ia merasa senang karena film itu mendulang sukses di Tanah Air.

"Saya senang banget Warkop DKI Reborn bisa menjadi film yang paling banyak di tonton. Ini bisa dijadikan momentun kebangkitan film Indonesia," ujar Vino dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/9/2016).

"Ini bukan masalah persaingan film ini mengalahkan film itu. Justru harus saling belajar, dari kesuksesan sebuah film," lanjut Vino, yang berperan sebagai Kasino dalam film tersebut.

Vino, Tora Sudiro (Indro), Abimana Aryasatya (Dono), serta Indro Warkop mendapat kejutan dari pihak Angkasa Pura 2, saat baru mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (20/9/2016).

Tim Warkop DKI Reborn yang baru pulang dari promo film di luar Jakarta, mendapat kalungan bunga.

Indro mengemukakan rasa terkejutnya mendapat kalungan bunga dari tuan rumah itu.

"Kayak tamu agung baru turun dari pesawat diberi kalung bunga. Kami merasa terhormat, disambut sedemikian rupa. Tiba-tiba seperti jadi raja sehari. Terima kasih Angkasa Pura 2 atas sambutannya," ujar Indro.

Sementara itu, Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri memuji film garapan Anggy Umbara itu.

"Warkop DKI Reborn menjadi pengobat rindu dan menghadirkan guyonan yang masih tetap terngiang di pikiran pecinta film Indonesia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com