Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Konser di San Francisco, Tulus Masih Tegang

Kompas.com - 24/09/2016, 13:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Tulus siap menggelar konser di San Francisco, AS, pada 1 Oktober 2016 mendatang. Konser bertajuk "Tulus Live at The Regency San Francisco" ini ada dalam rangkaian promo dan rilis album terbaru, Monokrom.

"Keberangkatan ke San Francisco ini sebenarnya adalah salah satu rangkaian rilis album Monokrom. Bawa materi lagu baru selain yang lama," ujarnya saat menggelar jumpa pers di Menara Global, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Kendati sudah melakukan beberapa persiapan,  pelantun "Pamit" itu masih merasa tegang. Pasalnya, beberapa musisi pengiring adalah musisi asal San Francisco yang sebelumnya belum pernah mengiringi dirinya.

"Deg-degan latihan di sana, synchronise-nya seperti apa. Karena latihan sekarang lewat Skype dan email. Belum ketemu musisi pengiring. Tapi ya mudah-mudaan lancar lah," jelasnya.

Tulus bersyukur mendapat pengalaman pertama menggelar konser tunggal di Negeri Paman Sam.

"Sangat bersyukur sekali mendapat kesempatan ini. Kedua bangga. Akan bawakan lagu bahasa Indonesia yang saya tulis sendiri. Deg-degan karena pengalaman pertama tampil di San Francisco. Belum lihat gedungnya bagaimana, penontonnya seperti apa. Semoga apa yang kita lakukan tersampaikan dengan baik," ungkapnya.

Beruntung persiapannya kali ini dibantu oleh timnya yang ia nilai sangat profesional.

"Persiapan khusus saya alhamdulillah kerja dengan tim yang luar biasa. Jadi saya bisa fokus pada materi yang disampaikan, bagaimana musiknya penampilannya. Di luar itu semoga siap semua," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com