Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Dedikasikan Piala FFB untuk Korban Banjir Bandang Garut

Kompas.com - 25/09/2016, 11:42 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Aktor Reza Rahadian kembali menyabet penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2016 dalam filmnya “My Stupid Boss”. Piala FFB keempat kalinya ini didedikasikan untuk korban banjir bandang di Garut.

“Untuk yang pertama, ini (untuk) sahabat-sahabat warga kita yang ada di Garut yang menerima musibah,” ujarnya seusai menerima penghargaan FFB di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Bandung, Sabtu malam (25/9/2016).

Reza berharap, mudah-mudahan warga Garut dilapangkan. Semua persoalan yang dihadapi para korban dimudahkan. “Semoga bantuan yang mengalir kesana bisa terbagi dengan adil,” ucapnya.

Hingga kini, korban banjir bandang Garut masih bertahan di pengungsian. Polda Jabar melansir, hingga 24 September 2016 pukul 17.00 WIB, jumlah korban yang meninggal dunia akibat banjir bandang Garut mencapai 33 orang. Korban luka berat 4 orang, luka ringan 27 orang, dan 20 orang masih dalam pencarian.

Sebagian korban ditemukan di empat lokasi berbeda. Yaitu Lapang Paris, Kampung Bojong Larang, Kampung Cimacan, dan Kampung Cisurat Garut serta Kecamatan Wado Sumedang. Hingga kini proses pencarian masih dilakukan.

Selain untuk korban banjir bandang Garut, piala tersebut didedikasikan untuk ibunya yang selalu mendukung penuh dirinya hingga sekarang.

Dalam FFB kali ini, Reza mengalahkan empat nominator lain. Yakni dirinya sendiri dalam film “Rudy Habibie”. Lalu Adipati Dolken dalam film Jenderal Sudirman, Chicco Jerikho dalam film Aach Aku Jatuh Cinta' dan Nino Fernandez dalam Wa'alaikumsalam Paris. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com