Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Kamen Rider Pertama hingga "Dubber" Sailormoon Bakal Hadir di ICC 2016

Kompas.com - 29/09/2016, 17:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Comic Con (ICC) 2016 akan menyuguhkan penampilan istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Salah satunya, pemeran utama pertama serial televisi Kamen Rider, Hiroshi Fujioka. Ia akan hadir dan menyapa penggemarnya di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

"Bukan perayaan budaya populer tingkat dunia jika tanpa kehadiran ikon-ikon kenamaan dunia, baik dari ranah film, komik, mainan, musik, dan cosplay," kata General Manager ReedPOP, James Boey, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Fujioka yang merupakan aktor bela diri kawakan Jepang membintangi serial Kamen Rider pada 1971.

Ia begitu populer pada masanya, bukan hanya di Negeri Sakura, tetapi juga di Indonesia.

Selain pernah menjadi pemeran utama dalam film Hollywood berjudul Ghost Warrior pada 1984, Fujioka juga menjadi orang Jepang pertama yang ikut keanggotaan untuk acara Screen Actor Guild.

Akan hadir pula seiyu atau pengisi suara anime terkenal Jepang, Mitsuko Horie. Ia dikenal sebagai dubber Sailor Galaxia dalam serial animasi Sailormoon.

"Mitsuko adalah vokalis Jepang yang mengisi suara Voltes V, Sailormoon, dan Saint Seiya," ucap James.

Indonesia Comic Con 2016 yang bertajuk "We Are Pop Culture" akan digelar di Hall A dan B, JCC Senayan, pada 1 - 2 Oktober mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com