Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Sewaktu-waktu Bisa Membutuhkan Darah Adiknya

Kompas.com - 04/10/2016, 20:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Julia Perez atau Jupe merasa seperti menjadi makhluk vampir. Sebab, ia sewaktu-waktu bisa membutuhkan tranfusi darah jika kadar hemoglobin atau Hb miliknya rendah.

Biasanya, Jupe kerap mendapatkan donor darah dari adiknya, Nia Anggie.

"Iya minta darah mereka. Kayak jadi vampir saya. Maap ya jadi vampir dulu," kata Jupe lalu tertawa saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2016).

Merosotnya kadar Hb Jupe tidak lepas dari efek samping kemoterapi yang dijalani untuk melawan kanker serviks yang ia derita.

"Kita tidak pernah tahu kenapa Hb bisa turun. Itu karena dampak dari radiasi, karena dampak dari radiasi atau kemo itu akan menurunkan Hb kita," kata dia.

Jupe bercerita, dia nyaris melakukan tranfusi darah saat berlibur ke Bali bersama keluarganya. Saat itu Jupe tiba-tiba merasakan sakit dan harus dirawat di rumah sakit terdekat.

Dokter yang menangani Jupe menyarankan agar sang pelantun "Aku Rapopo" segera diberi tranfusi darah.

Namun, karena tidak mau merusak suasana liburan, Jupe memilih untuk menuda pada esok harinya. Beruntung setelah itu kadar Hb Jupe naik dan tidak diperlukan lagi melakukan tranfusi darah.

"Untung saya bawa adik saya, jadi bisa minta darah sama adik saya walau itu tidak menjamin ada energinya, namanya juga tranfusi darah. Tapi memang takdir sudah berkata lain, saya tidak tranfusi darah," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com