Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Perssik: Saya Diminta Saipul Jamil Mengajar Senam di Rutan

Kompas.com - 06/10/2016, 15:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Dewi Perssik (30) mengatakan bahwa ia pernah menjenguk Saipul Jamil (36), rekan seprofesinya yang sedang menjalani hukuman penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Dewi mengatakan pula bahwa setelah itu komunikasi dijalani oleh Dewi dengan mantan suaminya tersebut hanya melalui telepon.

"Tambah kurus ya," jawab Dewi di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/10/2016), ketika ditanya oleh para wartawan tentang kondisi Saipul sekarang di rutan itu.

Dewi mengisahkan pula bahwa ada permintaan yang disampaikan oleh Saipul kepadanya.

"Saya juga sempat teleponan pas dia jam makan siang. Dia tanya, 'Kapan Mami mau ke sini lagi? Ajarin kita dong senam.' Saya bilang, 'Insya Allah, dikondisikan, nanti Mami ke situ," ucapnya lagi.

"Cuma, kalau saya tanya bagaimana di sana? 'Insya Allah kok, doakan ya, Mi, enggak sampai dua tahun sudah selesai.' Saya jawab, 'Amin," cerita Dewi lagi.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara terhadap Saipul Jamil dalam perkara pencabulan terhadap korban di bawah umur.

Namun, hukuman itu ditambah menjadi lima tahun setelah jaksa penuntut umum mengajukan banding dan dikabulkan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com