Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, dan Cerita Disleksia...

Kompas.com - 11/10/2016, 07:47 WIB
Reza Pahlevi

Penulis

KOMPAS.com—Ratusan orang memadati area bioskop Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016) malam. Suasana makin riuh ketika Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Angga Dwimas Sasongko, dan Alex Abbad, muncul di tengah mereka pada sekitar pukul 19.45 WIB.

Tak berhenti di situ, para penonton Studio 1 di bioskop ini pun mendapat kejutan dengan tampilnya Rio di depan layar lebar, sesaat sebelum jadwal pemutaran film. Tak lama, artis-artis yang sudah bikin riuh bioskop itu pun diajak Rio ikut tampil. Ada apa?

Inilah gala premier film "Wonderful Life" garapan sutradara Agus Makkie. Rio dan Atiqah adalah pemeran utamanya. Mereka berdua tampil dalam balutan busana serasi di sini.

Beberapa saat sesudah momen tersebut, film pun diputar. Apa reaksi penonton sesudahnya?

Film ini sangat inspiratif bagi penonton, apalagi orangtua,” ujar Davina (27), salah satu penonton yang ditemui Kompas.com di sana.

Wonderful Life adalah film tentang perjalanan ibu dari seorang anak penyandang disleksia. Mengadaptasi novel terbitan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) berjudul sama, cerita film ini berasal dari catatan harian Amalia Prabowo, ibu dari Aqil yang didiagnosis disleksia.

Davina mengaku sebelum menonton film ini tak tahu sama sekali soal disleksia. Dari film inilah dia mengenal diksi tersebut.

Hal senada juga dirasakan Ajeng (30). “Selain memberikan edukasi mengenai disleksia, dengan film ini orangtua diajarkan untuk lebih perhatian kepada anak,” ujar dia.

Reza Pahlevi Amalia Prabowo (kiri) beserta anaknya Aqil (kanan) usai menonton gala premier film Wonderful Life di Plaza Senayan XXI, Senin, (10/10/2016)
Ditemui pula di lokasi pemutaran film, Amalia berharap orangtua yang mempunyai anak penyandang disleksia harus terus berusaha dan menjaga semangat.

“Sebagai ibu, hal ini memang berat. Namun, (ibu) harus tetap berusaha agar anak mendapatkan yang terbaik,” ujar Amalia.

Amalia berpesan pula, jangan paksa anak menuruti kemauan orangtua. "Beri anak ruang untuk menjadi sesuatu," tegas dia.

Dalam film ini, Amalia diperankan Atiqah. Pemeran Aqil adalah Sinyo.

(Baca juga: Ibu, Berdamailah... Inspirasi dari Keluarga Penyandang Disleksia)

Hadir dalam gala premier ini para tamu undangan dan sejumlah pesohor seperti Kenaan Pearce, Dude Herlino, dan Alyssa Soebandono.

Bahkan, hadir pula Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Penasaran? Film ini akan serentak diputar di seluruh bioskop di Indonesia mulai 13 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com