Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Tika Bravani Jadi Dokter Juga

Kompas.com - 12/10/2016, 17:16 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tika Bravani akhirnya bisa menjadi dokter, meskipun hanya dalam film.

Ia berperan sebagai seorang dokter bernama Evi Sungkar dalam film Catatan Dodol Calon Dokter (Cado Cado).

"Ya kita kan kalau kecil ditanyain mau jadi apa? Pernah waktu kecil pengen jadi dokter, tapi enggak keterima aja," kata Tika saat ditemui di press screening film Catatan Dodol Calon Dokter di Eat n Eat Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

"Ya itulah makanya saya enggak salah jalur jadi aktris, bisa jadi apa aja. Jadi dokter juga bisa tanpa harus susah-susah belajar. Hahaha... bercanda," jelasnya seraya berkelakar.

Ia mengatakan ada kesulitan yang ia hadapi ketika memerankan seorang dokter, yakni bahasa-bahasa kedokteran dan istilah medis.

"Iya dan pasti bahasa kedokteran kalau enggak biasa dan mainin kecampur emosi, itu pasti ribet kan? Itu susah sih," ungkapnya.

Catatan Dodol Calon Dokter disutradarai Ifa Isfansyah. Film ini bercerita tentang pengalaman para calon dokter yang tengah melewati tahapan dokter muda.

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini dibintangi Adipati Dolken, Tika Bravani, Aurelie Moremans dan masih banyak lagi. Film ini dijadwalkan akan tayang pada 27 Oktober 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com