Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morrissey: Daging adalah Pembunuhan

Kompas.com - 13/10/2016, 18:09 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu ternama dari Inggris, Morrissey (57), berpendapat bahwa memotong hewan dan mengonsumsi dagingnya sama saja dengan pembunuhan.

Hal itu ia sampaikan saat menutup konser "Morrissey Live in Jakarta" yang digelar di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016) malam.

"Dunia semakin berubah, mulai sekarang tidak ada lagi (mengonsumsi daging) burung, ikan, hewan. Cukup... cukup... cukup, tidak ada pengecualian," kata Morrissey sebelum menyanyikan "Meat Is Murder".

Untuk diketahui, mantan vokalis band Inggris The Smiths ini cukup vokal dalam menyuarakan anti-pemotongan hewan.

Pada 2011 lalu, Morrissey menjadi sumber inspirasi untuk melarang penyediaan dan penjualan makanan yang terbuat dari daging dalam festival musik Belgia Lokerse Feesten 2011.

Begitu juga di Jakarta, tidak ada produk daging yang dijual di area konser Morrissey. Bahkan, Morrissey menutup aksi panggungnya dengan sebuah pesan yang ditampilkan di layar LED panggung pertunjukannya.

KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Mantan vokalis band Inggris The Smiths, Morrissey, menyampaikan sebuah pesan melalui LED di panggung konser tunggalnya yang diadakan di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com