Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shafira Umm Jadi Perempuan Tanpa Nama di "Salawaku"

Kompas.com - 19/10/2016, 10:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara, Shafira Umm, memerankan karakter unik dalam film Salawaku.

"Saya jadi perempuan tanpa nama di film ini," katanya dalam jumpa pers Salawaku di Ivy Restaurant, kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Namun, ia tak bisa menjelaskan banyak tentang karakternya tersebut karena porsi adegannya sedikit. Shafira cuma menyebut bahwa perannya itu begitu istimewa.

"Part perempuan tanpa nama ini enggak begitu banyak. Tapi spesial buat saya. Kenapa? karena akhirnya saya main lagi film dengan latar belakang Maluku," katanya.

Ia juga senang bisa bekerja sama dengan artis peran Raihaanun dan Karina Salim.

"Dan lebih spesial lagi mbak Pritagita (sutradara Salawaku) kasih ruang besar buat saya untuk mengola lagi mengolah lagi perannya dengan scene yang enggak begitu banyak," ucap Shafira.

Salawaku berkisah tentang bocah lelaki asal Pulau Seram bernama Salawaku (Elko Kastanya) yang mencuri sampan dan berlayar kabur untuk mencari kakaknya.

Di tengah laut, ia bertemu seorang gadis Jakarta bernama Saras (Karina Salim), yang berada di sebuah perahu yang hanyut terbawa arus pasang.

Pertemuan mereka menjadi awal dari petualangan mengelilingi Pulau Seram. Proses shooting film ini sudah selesai sejak Juli 2015 lalu.

Salawaku akan diputar kali pertama di Tokyo International Film Festival (TIFF) 2016 dan berlaga dalam kategori Asian Future. Kemudian tayang di bioskop Tanah Air pada awal 2017.

Kendati belum tayang, Salawaku telah mendapatkan delapan nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2016 dan meraih Piala Dewantara Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 sebagai pemenang Film Cerita Panjang Bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com