Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

T-Five Sasar Generasi yang Lebih Muda

Kompas.com - 19/10/2016, 19:08 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat konsep yang bertajuk "Reborn", grup hip-hop T-Five menggandeng beberapa musisi muda masa kini untuk membawa memori dan memberikan penyegaran kepada pendengar musik saat ini.

Misalnya lagu "Yang Terindah", salah satu materi dari album Self Titled (2001) itu diaransemen ulang dengan musik kekinian dan dinyayikan bareng penyanyi rap Rayi "RAN" dalam format kolaborasi.

"Dengan adanya kolaborasi bersama Rayi dan musisi muda lainnya, kami berharap bisa memperluas pasar pendengar dengan mengenalkan T-Five ke publik musik yang lebih muda saat ini," kata seorang personel T-Five, Gordon Abraham Leon (Gordon) mewakili Christian Marcus Nino (Nino), Paul Arnold Latumahina (Paul), Yerry Meiryan (Yerry), Hans Boyke Marsiano (Bheben), dan Tabriz Muhajier (Ajier) dalam siaran pers Rabu (19/10/2016).

Langkah ini menjadi sikap bagi band pop pengusung musik hip hop dan R&B yang populer di era awal 2000-an itu. Namun, T-Five enggan dianggap mendompleng popularitas dari yang lebih muda demi meraih pasar musik yang baru.

"Kepopuleran dan karakter yang sangat jelas pada konsep musik T-Five. Ini menjadi kekuatan untuk menepis anggapan bahwa kami ingin mendompleng popularitas musisi muda masa kini," kata Gordon.

Di sisi lain, sebetulnya T-Five bukan vakum dari belantika musik Tanah Air. Mereka sempat mengeluarkan beberapa single pada 2013, 2014, dan 2015 dengan masing-masing single "Aku Mendua Kamu Mendua", "I Love You", dan "Dia".

Sementara untuk single dan album baru, saat ini T-Five mengaku tengah sibuk meramu materi di dapur rekaman label Musik Proaktif.

"Saat ini digarap lebih serius. Masalah kurang serius pada karya sebelumnya itu terjadi karena banyak faktor, di antaranya kemungkinan momen yang belum tepat untuk materi-materi T-Five yang dikeluarkan sebelumnya dan juga kesibukan yang dilalui masing-masing personelnya saat itu," jelas Gordon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com