Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Terkejut Diajak Ikut Ramaikan Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 19/10/2016, 20:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama mengaku terkejut ketika penyelenggara Synchronize Festival mengajaknya tampil bersama Soneta Group di festival musik multi-genre itu.

Pasalnya, para penampil dalam acara itu mengusung aliran musik yang jauh berbeda dengannya. Ada heavy metal, R&B, jazz, EDM, ska, rock & roll, reggae, hip hop, punk, blues, metalcore, pop, folk, dan lainnya.

"Jadi saya kaget-kaget juga pas ditawari. Dangdut dilibatin juga nih? He-he-he," ujar Rhoma dalam jumpa pers Synchronize Fest 2016 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Rhoma nyatanya tak langsung menerima ajakan itu. Namun, setelah mengobrol panjang dan bertemu tiga kali dengan panitia acaranya, sang Raja Dangdut akhirnya menyanggupi untuk tampil dalam Synchronize Fest 2016.

"Saya apresiasi atas gagasan yang sangat cemerlang. Karena acara ini akan mengangkat harkat para seniman untuk bisa tampil di Indonesia dalam persaingan global," kata Rhoma.

"Keren, saya hormat sama idenya, saya respect. Pasti keren karena Synchronize menampilkan musik-musik Indonesia sangat banyak," tambahnya.

Synchronize Fest 2016 akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28, 29, dan 30 Oktober. Sedangkan Soneta group dijadwal tampil selama satu jam untuk memainkan 15 lagu di hari kedua acara, Rabu (29/10/2016), pukul 23.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com