Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah: Kita Enggak Boleh Jadi Korban "Fashion"

Kompas.com - 23/10/2016, 07:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raline Shah berpendapat tidak ada salahnya seseorang mengikuti perkembangan mode.

Namun, lanjut Raline, sebaiknya ia tidak terlalu memaksakan diri mengenakan gaya busaya yang sedang populer tetapi tidak sesuai.

"Kita enggak boleh jadi korban fashion," katanya dalam wawancara di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).

Ada baiknya, lanjut Raline, seseorang itu menentukan gaya berbusananya sesuai keinginan dan kenyamannya sendiri. Bukan sekadar karena mode itu sedang tren.

"Kita seharusnya tahu kita siapa, tahu aktivitas sehari-hari apa dan baju seperti apa yang cocok. Mulai dari bahan, potongan, tingkat kesopanan," ujarnya.

"Kita mencari style dan fashion yang cocok dengan kita, bukan kita jadi korban fashion," imbuh Raline.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini memberi contoh ia sendiri tak begitu bergantung pada mode terbaru atau yang banyak digemari.

"Saya benar-benar bukan orang yang trendy. Saya memakai baju yang nyaman yang saya rasa bisa PD (percaya diri) menggunakannya. Juga masuk ke dalam budget saya dan ada unsur-unsur rasa unik dan menariknya," kata Raline.

Ia bahkan tak jarang hanya membeli kain yang kira-kira menarik dari segi model dan bagus bahannya. Lalu, Raline meminta seorang desainer membuatkannya sebuah busana sesuai yang ia inginkan.

"Saya enggak pernah ikut tren. Kalau ada baju yang bagus potongannya, kualitasnya, dan memang indah, kapan aja kita pakai pasti bagus. Saya tahu style saya. Ini penting buat saya share ke wanita-wanita indonesia," kata Raline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com