Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH Rilis Lagu Daur Ulang "Cinta Bukan Dusta"

Kompas.com - 24/10/2016, 20:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band NOAH merilis single ketiga dari album kompilasi Kami Mengenangmu Rinto Harahap, "Cinta Bukan Dusta", di ICE Lotte Shooping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Pemain keyboard David Kurnia Albert mengatakan bahwa NOAH cukup berkesan dengan lagu yang dicipta oleh Rinto dan dipopulerkan Rano Karno itu.

"Selain lagu yang bagus dan hits, terus waktu itu (NOAH) memang concern juga sama om Rinto karena beliau waktu itu lagi sakit. Jadi berawal dari sana," ujar David.

Namun, sebelum menentukan "Cinta Bukan Dusta" sebagai single yang akan didaur ulang, NOAH lebih dulu mengukur kepopuleran lagu tersebut.

"Kalau pas bagian kami, kami pasti obrolin banyak hal. Salah satunya data dari semua digital seperti radio untuk dijadikan referensi lagu mana yang kuat untuk dijadikan single. Data yang menguatkan. Itu cara memilih sebuah single," kata sang vokalis, Nazril Irham alias Ariel.

Ariel mengatakan, "Cinta Bukan Dusta" didaur ulang dengan aransemen musik pop khas NOAH. Mereka juga merilis klip video lagu bersangkutan dalam kesempatan yang sama.

"Video clip mungkin sedikit harus berubah. Harus berubah gayanya supaya beda dari video sebelmnya. Cuma di konsepnya," ucap Ariel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com