Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsons ke Budapest demi Album Terbaru

Kompas.com - 29/10/2016, 22:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Grup band Samsons tengah mempersiapkan album terbarunya. Untuk memberikan yang terbaik, band yang digawangi Aria (vokal), Irfan (gitar), Erick (gitar), Konde (drum), dan Aldri (bas) ini sengaja terbang ke Budapest untuk melakukan sesi rekaman musik orkestra.

"Yang seru kami ke Budapest, isi orkestra, rekamannya di sana. Karena di sana salah satu orkestra terbaik. Kami pasti selalu pengin kasih yang terbaik kan sebagai musisi," ungkap Irfan kepada Kompas.com usai mengisi Konser 1.000 Band Pekan Raya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (28/10/2016).

"Kami cari-cari ya salah satu yang paling baik ya di sana. Aksesnya ada, kesempatannya ada ya why not kan? Lagunya pas, ya sudah berangkat," lanjut Irfan.

Proses kerja samanya pun terbilang cukup singkat dan lancar.

"Kami komunikasi lewat e-mail, responsnya bagus, mereka oke, jadwal ada, kita aransemen, terus terbang, ya sudah take di sana," ujarnya lagi.

Menurut Irfan, grup orkestra di Budapest adalah salah satu yang terbaik dan tepat untuk mengisi instrumen musik Samsons di album terbaru mereka nanti.

"Dulu kami di Australia, 'ngek'-nya beda, klasikal banget. Beberapa aransemen sih kayaknya dapatnya di sana deh. Ya sudah seperti yang kami harapkan, kerja samanya asyik banget sama mereka. Proses rekamannya tiga jam untuk tujuh lagu," jelasnya.

Sebelumnya Samsons pernah bekerja sama dengan beberapa musisi lokal.

"Dulu pakai Sa'Unine String Orchestra (yang dipimpin Oni), sama mas Erwin Gutawa, sama mas Andy Rianto. Yang ini kami tulis sendiri dan ketika kami cari nemunya di Budapest," kata Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com