Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 14 Tahun, Bagito Kembali Ajak Indonesia Tertawa

Kompas.com - 02/11/2016, 20:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 14 tahun tak tampil bersama, Bagito kembali lagi. Bersatunya salah satu grup lawak legendaris Indonesia ini ditandai lewat acara "Bagito Return: Everlasting Memories Reunion" yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016) malam.

"Sampaikan ini ke masyarakat, Bagito kembali untuk mengajak Indonesia tertawa," ucap seorang personel Bagito, Dedi Gumelar alias Miing, di sela acara tersebut.

Miing mengatakan, sebenarnya sudah sejak lama mereka berniat melawak bersama lagi. Namun, rencana tersebut selalu saja gagal karena kesibukan masing-masing.

"Tuhan berkehendak Bagito kembali lagi. Bagito adalah seniman yang passion dan jiwanya berkarya. Dalam seni tidak ada batas umur," ucap Miing.

"Awalnya Deddy Corbuzier dan timnya telepon. Udah tahu mereka kalau Bagito itu berdua doang kalau tampil, Unang enggak ada. Gue bilang, 'Bosen berdua doang, telepon Unang'. Hanya dua bulan, kami jadi reuni," tambahnya.

Dalam syukuran reuni yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-38, trio Bagito bakal menghadirkan kerinduan akan era komedi pintar yang menjadi ciri khas mereka.

Tak cuma itu, para "wanita" Bagito yang di antaranya ada Cici Tegal, Rheina Ipeh, Butet Harilda, dan Jane Catherine, juga bakan didaulat naik ke atas panggung.

"Reuni kan judulnya. Kami akan reunian di panggung. Nanti kami akan munculkan lagi siaran di radio. Terus konsep panggung terus pas di televisi. Kami akan tampilkan juga bintang-bintang kayak Cici Tegal dan lain-lain," ucap personel Bagito lainnya, Didin.

Acara ini juga sekaligus menjadi ajang pameran perjalanan karier Bagito lewat kliping koran, buku-buku, kaset lawak, betacam, laser disk, serta foto-foto mereka dari masa ke masa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com