Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Cincin Pertunangan Didi Mahardika-Vanessa Angel

Kompas.com - 06/11/2016, 13:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Cincin yang kini dikenakan oleh Didi Mahardika (35) dan artis peran Vanessa Angel merupakan cincin istimewa.

Itu cincin yang dirancang khusus oleh ibu Didi, Rachmawati Soekarnoputri, untuk pertunangan Didi dengan Vanessa, yang diadakan di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/11/2016).

"Embu (panggilan untuk Rachmawati) yang desain," ucap Didi kepada para wartawan, usai menjalani acara lamaran tersebut.

"Desainnya itu Embu yang buat, karena Embu hobi perhiasan, hobi berlian. Jadi, Embu lebih tahu, udah deh serahin ke Embu aja. Bener-bener deh Embu ngurusin, dari hal kecil sampai yang gede diperhatiin banget sama Embu," jelas Vanessa, yang duduk di sisi Didi.

Namun, Didi mengaku tak tahu berat cincin itu. Yang terpenting baginya, Vanessa menyukai desain cincin tersebut.

"Aku terus terang enggak ngerti gramnya, yang pasti ini cincin lebih ringan daripada saya he he he," ujar anggota Komisi X DPR RI 2014-2019 ini.

"Aku suka karena bentuknya simpel gitu. Abadi, modelnya itu abadi, enggak terlalu ribet," timpal Vanessa, yang mendampinginya.

Selain cincin sebagai pengikat mereka sebelum menikah, Didi juga memberi sejumlah seserahan kepada Vanessa dalam acara lamaran tersebut.

"Aku ngasih Vanessa beberapa yang memang dia suka, kayak tas, sepatu, peralatan make up sama gelang, karena dia suka aja ya," kata pria yang masuk industri hiburan dengan menjadi disc jockey (DJ) mulai 2007 ini.

Acara Didi melamar Vanessa diadakan secara tertutup. Yang hadir, keluarga, termasuk Rachmawati, serta kerabat dekat, dan sahabat saja.

Didi dan Vanessa sudah menjalin kasih sejak 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com