Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Bisnis Rossa

Kompas.com - 19/11/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti yang terjadi pada semua orang, penyanyi Rossa (38) mengalami perubahan fisik seiring dengan pertambahan usia. Dia memiliki masalah bintik hitam di wajah dan mulai ada "garis senyum" serta garis halus di sudut matanya.

"Mungkin karena saya juga suka tertawa," kata Rosa enteng saat peluncuran sebuah produk kecantikan, Selasa (15/11), di Jakarta.

Rossa sama sekali tak risau dengan perubahan itu. Ia juga tidak terpikir untuk mempertahankan kemudaan melalui operasi plastik. "Pakai krim wajah saja, setelah beberapa waktu bintik hitam mulai memudar. Masalah kulit juga muncul karena mungkin saya sering pakai make up lengkap dan berat untuk manggung. Apalagi saya setiap bulan juga mendapat kiriman paket perawatan wajah lengkap," ujar Rossa yang juga duta sebuah produk kecantikan.

Sehari-hari, Rossa tidak terlalu suka berdandan heboh. Dia hanya memakai pelembap, bedak tipis, maskara, dan pelembap bibir. "Kayaknya karena saya bosan pakai make up terus setiap kali pentas, ha-ha-ha," ujarnya.

Selain menyanyi, Rossa pun dikenal sebagai pengusaha. Rabu (16/11), dia meluncurkan tiga parfum. "Bagi saya, minyak wangi salah satu inspirasi untuk banyak hal, seperti menulis lagu dan membuat usaha, he-he-he." (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 19 November 2016, di halaman 32 dengan judul "Inspirasi Bisnis".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com