Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais Salut kepada Chelsea Islan

Kompas.com - 19/11/2016, 22:13 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis Peran Chelsea Islan menikmati proses shooting film laga perdananya. Walaupun ia harus mengalami sedikit cedera saat proses shooting.

"Ada cedera sedikit tapi tidak apa-apa, itu proses adegan," ujar Chelsea dalam konferensi pers penayangan perdana Headshot di Bandung, Sabtu (19/11/2016).

Perempuan kelahiran Washington DC, 2 Juni 1995 ini mengaku tidak memiliki dasar-dasar ilmu bela diri. Selama tiga pekan ia melakukan persiapan dengan Uwais Team, mulai dari keamanan dalam bela diri hingga gerakan-gerakan yang dibutuhkan dalam pengambilan gambar.

Aktor laga Iko Uwais mengaku salut pada Chelsea. Semua gerakan koreografi adegan laga dilakukannya sendiri.

"Dalam proses adegan, cedera hal biasa, sudah menjadi risiko. Seperti Chelsea, dia kejedot, sampai dilempar, itu bagian dari adegan,” tuturnya.

Yang penting, dalam persiapan tersebut, semua pemain termasuk Chelsea belajar tentang keamanan dan keselamatan. Chelsea dilatih dari yang tidak biasa menjadi biasa.

"Siapapun yang punya dasar bela diri, ketika masuk film semua kembali dari nol. Kebutuhan gambar berbeda dengan aslinya," ungkapnya.

Mengenai perkembangan film laga, Iko menjelaskan, sineas sekarang lebih cerdas, apalagi penonton. Proses film laga tidak sebentar dan tidak mudah. Perlu kerja keras dan banyak proses yang harus dilalui.

"Saat koreo fighting kami berusaha menyampaikan dialog (gerakan bela diri) kepada penonton. Bagaimana seni bela dirinya, finishing dari art bela diri tersebut. Itu yang ditonjolkan, art dari bela diri,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com