Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl Sheinafia, Si Ratna Milenia

Kompas.com - 22/11/2016, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tahun 2017 akan menjadi "kelahiran" baru bagi presenter, penyanyi, dan bintang film, Sheryl Sheinafia (19).

Sosok dara multitalenta asal Jakarta tersebut akan mematangkan aktingnya dalam film Galih dan Ratna yang akan dirilis tahun depan. Ia akan berperan sebagai Ratna dengan lawan main Refal Hady (pemeran Galih).

Galih dan Ratna adalah dua tokoh utama dalam film cinta remaja berjudul Gita Cinta dari SMA yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman pada 1979. Film yang disutradarai Arizal itu sangat digemari anak muda saat itu.

"Tantangan (memerankan Ratna) cukup berat karena situasi dan zamannya berbeda. Namun, satu yang menarik adalah film ini berpesan bahwa kisah cinta remaja Indonesia tidak boleh kebablasan seperti yang marak terjadi pada era milenia ini. Ini adalah kisah Romeo-Juliet versi Indonesia yang tetap memegang budaya kita," kata Sheryl, Jumat (18/11/2016), dalam jumpa media di Malang, Jawa Timur.

Sosok Ratna, bagi Sheryl, harus menjadi ikon generasi muda Indonesia. Ratna adalah anak muda berkarakter, beretika, dan menjaga budaya ketimuran.

Kisah Galih dan Ratna, menurut dia, memang pas untuk menggambarkan keberagaman Indonesia. Dua anak muda dari suku berbeda yang berusaha memperjuangkan cinta mereka.

Selain urusan film, gadis kelahiran 4 Desember 1996 itu juga sedang sibuk menggarap album keduanya.

"Album ini akan menjadi semacam runtutan proses pendewasaanku. Bagaimana aku pertama kali jatuh cinta, dikecewakan, dan menjadi orang ketiga. Ini benar-benar album refreshing buat Sheryl," tuturnya.

Album kedua itu akan berisi delapan hingga sembilan lagu yang diciptakan sendiri oleh Sheryl. Namun, ada beberapa lagu yang akan dikolaborasikan dengan musisi lain, termasuk penyanyi Nazril "Ariel" Ilham. (DIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 22 November 2016, di halaman 32 dengan judul "Si Ratna Milenia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com