Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Zacky Ajari Anak Bercocok Tanam dan Cinta Lingkungan

Kompas.com - 24/11/2016, 18:47 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga model Teuku Zacky merasa perlu mengenalkan budaya cinta lingkungan kepada kedua buah hatinya, Teuku Zio Zafiero Adan dan Aisyahkyra Zara dari sejak dini.

Untuk itu, laki-laki kelahiran Bandung, 23 Januari 1983 ini mengajari anak-anaknya dengan bercocok tanam di rumahnya.

"Anak masih kecil 6 dan 4 tahun saya kenalkan dari hal kecil, seperti lingkungan di rumah. Kebetulan konsep rumah saya, green house. Saya biasakan anak bercocok tanam. Mereka bisa tanam organik dan lain-lain," kata Zacky saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Kedua anaknya menanam bibit hingga memupuk dan panen. Tak jarang mereka juga ikut merasakan buah atau sayuran hasil berkebun mereka sendiri.

"Banyak. Kami ada yang organik. Untuk kebutuhan dapur kami bisa ambil dari kebun sendiri. Kayak tomat, selada. Anak-anak juga dilibatkan, mulai dari nanam, kasih pupuk, dan memetik. Jadi mereka terbiasa untuk metik, dicuci dan langsung makan," ucapnya.

Hal itu diyakini Zacky akan mampu menanamkan rasa cinta anak kepada lingkungan sekitarnya.

"Mereka tanam mulai dari biji, sampai akhirnya tumbuh. Saya mau mereka harus peduli lingkungan. Mereka tahu pentingnya makhkuk hidup di sekitar kita. Bagaimana mereka taking care semua itu," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com