Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Nova Eliza Cetak Prestasi di Filipina

Kompas.com - 25/11/2016, 17:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Naima Malinka, putri artis peran Nova Eliza (36) yang berusia delapan tahun, baru-baru ini mencetak prestasi pada gelaran 1st Sonny Ty International Gymnastic Cup yang digelar di Muntinlupa, Filipina, pada 15-16 Oktober 2016.

Dalam akun Instagram Nova, @nova_elz, terlihat foto Naima sedang tersenyum lebar sambil memamerkan medalinya. Ditanya perihal itu, Nova menjelaskan bahwa sang putri bertanding mewakili klub senam sekolahnya.

"Kebetulan klub gimnastiknya dia ikut kompetisi di sana. Dia yang mewakili klubnya," ucapnya dalam wawancara di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016) sore.

Sebagai seorang ibu, pemain film Aach Aku Jatuh Cinta ini mengaku ikut merasa gugup. Namun, Nova kemudian mencoba menenangkan dan memberi motivasi sang putri.

"Aku sempet nervous, tapi aku kasih motivasi sebagai ibu. Soal kalah menang enggak masalah, yang penting dia mencoba semaksimal mungkin. Buat aku, menang dapat medali atau enggak itu enggak terlalu penting. Yang penting dia coba sekuat tenaga dia," ujar Nova.

Nova bercerita, putrinya sendiri yang memilih untuk menekuni olahraga senam.

"Dia milih ke gimnastik. Soalnya dia aktif banget anaknya, jadi aku harus menyalurkan energi aktif dia ke hal positif dan akhirnya dipilih gimnastik. tapi selama itu terkontrol," kata Nova.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com