Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuliner Korea Selatan Pikat Prilly Latuconsina

Kompas.com - 01/12/2016, 15:13 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Prilly Latuconsina (20) tak melewatkan untuk mencoba kuliner khas setempat ketika berada di Seoul, Korea Selatan, selama enam hari sejak 25 November 2016.

Ia pergi ke Seoul untuk menghadiri acara WebTVAsia Awards 2016 sebagai nomine People's Choice Award dan presenter pada 26 November 2016.

Meski tidak ingat nama-nama makanan yang dijajalnya di sana, Prilly mengaku sangat menyukai makanan itu.

"Kuliner, ya. Tapi, aku enggak tahu nama-namanya, kan susah. Tapi, aku cobain semur ayam Korea, kimci. Terus, cobain kayak ayam pedes Korea. Nasi goreng juga aku cobain," cerita Prilly ketika hadir pada acara Malam Puncak SCTV Awards 2016 di Studio Emtek, Jakarta Barat, pada Rabu (30/11/2016).

Prilly juga mencoba kue dengan bentuk dan rasa yang, menurut ia, tak terlupakan.

"Di Insa-dong (Seoul), di sana nyobain kue gitu. Aku disana nyobain kue Korea yang bentuknya kayak pup (kotoran manusia) gitu. He he he, maaf. Aku cobain, ternyata rasanya enak banget," tutur bintang sinetron seri Ganteng Ganteng Serigala ini.

Bukan makanan saja yang membuat Prilly terpikat oleh Korea Selatan.

"Behaviour (dari masyarakat)-nya sama aja kayak orang Indonesia. Jadi, aku kalau ke sana enggak merasa asing," ujarnya.

"Beda sama kalau kita ke Eropa ya, kan ngerasa asing banget. Kalau di Korea itu ramahnya, behave-nya, lingkungannya masih Asia, jadi enggak ngerasa asing-asing banget," sambungnya.

"Bahkan, di sana, kalau penjual lihat orang Indonesia, mereka langsung bilang, 'Mari-mari, apa kabar.' Mereka menguasai satu dua kosa kata gitu untuk menarik pembeli dari Indonesia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com