Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk "Oxygen", Bebi Romeo dan Judika Saling Menyesuaikan

Kompas.com - 01/12/2016, 16:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk proses rekaman lagu "Oxygen", penyanyi Bebi Romeo harus menyesuaikan diri dengan karakter vokal penyanyi jebolan ajang Indonesia Idol 2005 Judika Nalon Abadi Sihotang. Lagu itu dicipta Bebi sebagai materi album kompilasi Bebi Romeo-Glenn Fredly.

"Suara kami bagaikan mesin Harley Davidson dan RX King. Kalau mau take, saya selalu dibercandai. Judika nge-trill mulu, maunya tinggi terus, kalau saya kan rendah. 'Ingat dong sama teman duetnya'," ujar Bebi saat dijumpai dalam peluncuran album kompilasi tersebut, di kawasan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Bebi mengatakan, lagu beraliran pop dengan nuansa musik orkestra tersebut diaransemen oleh komposer Andi Rianto. Lagu tersebut, lanjut Bebi, sangat cocok jika dipadukan dengan suara Judika.

"Judika punya range vocal dan market-nya lebar. Dia bisa rock, pop, dan melayu. Ini tantangan buat aku juga. 'Oxygen' bukan lagu yang bernuansa Bebi, aku perlu suara yang nyaplok ke mana-mana tapi punya karakter," kata dia.

Bagi Judika, ia merasa senang bisa berkolaborasi dengan Bebi. Menurut dia, kolaborasi tersebut merupakan pengalaman kali pertama dirinya berduet dengan penyanyi laki-laki.

"Kapan lagi bisa kolaborasi sama Bebi. Ini kolaborasi pertama saya sama cowok," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com