Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krakatau Reunion Lebih Dewasa di "Chapter One"

Kompas.com - 02/12/2016, 19:17 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Krakatau yang kini bernama Krakatau Reunion, dengan anggota Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Pra Budi Dharmawanm, serta Donny Hardono selaku sound engineer, merilis album terbaru bertajuk Chapter One.

Dalam album yang berisi 11 lagu ini, Krakatau Reunion disebut lebih dewasa dalam bermusik. Hal itu terasa dari aransemen musik "Moon Stone" di mana para personel band ini hanya memainkan instrumental selama 4 menit 56 detik.

"Menurut saya, 'Moon Stone', merupakan pembuktian pendewasaan bermusik personel Krakatau yang latar belakangnya memang instrumentalis," kata Trie dalam jumpa pers peluncuran Chapter One kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

"Dwiki dan Indra misalnya, sudah tahu main di part mana dan seperti apa emosinya. 'Moon Stone' mungkin ditulis Indra waktu kami workshop di Batu Bulan, himgga ketemu judul itu," lanjutnya. 

Selain lebih dewasa dalam bermusik, lewat album ini Krakatau Reunion juga bercerita tentang kerinduan para personel untuk berkumpul kembali. Hal itu tertuang dalam lagu "Aku Kamu Kita".

"Aku Kamu Kita bercerita tentang kerinduan kami bereuni, main bareng dan rekaman lagi, jumpa dengan fans yang berjuluk Keluarga Krakatau dan menyapa kembali lewat panggung," ungkap sang pemain drum, Gilang Ramadhan.

Chapter One berisi 11 lagu, tiga di antaranya ditulis dengan lirik berbahasa Inggris, yakni "Family", "Let My Heart Free", dan "Lingers On My Mind". Hampir semua lagu dalam album ini merupakan lagu baru, kecuali satu lagu lama yang diaransemen kembali yang bertajuk "Seraut Wajah".

Chapter One akan dirilis secara resmi saat konser tunggal Krakatau Reunion di Motion Blue Cafe, Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, pada 3 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com