Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Tiga Panggung Djakarta Warehouse Project Hari Kedua

Kompas.com - 10/12/2016, 20:06 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan electronic dance music (EDM) terbesar se-Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project (DWP) hari kedua, kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Sabtu (10/12/2016).

Ada yang berbeda dari DWP kemarin untuk hari ini, terutama set panggung yang disiapkan. Kompas.com memantau langsung kondisi ketiga set panggung tersebut, mulai dari panggung Garudha Land, Life In Color Kingdom, hingga panggung The Darker Side.

Ketiga panggung ini sudah diisi oleh DJ (disc jockey) penampil sejak pukul 17.00 WIB. Panggung yang paling besar dan bertempat di area parkir JIExpo alias outdoor adalah Garudha Land. Panggung ini satu-satunya tempat yang tidak berubah sejak hari pertama DWP digelar.

Dari kejauhan, dapat terlihat sosok burung garuda dengan sayap yang membentang ke kiri dan ke kanan panggung. Sedangkan di tengahnya terdapat kepala burung garuda yang dapat bergerak secara mekanis berikut dengan modifikasi lampu sorot dan lampu-lampu kecil di seluruh bagian burung.

Sedangkan di bawah ornamen burung garuda, terdapat rangkaian layar-layar LED yang terpasang rapi, sebagai tempat efek visual pendukung musik para DJ. Set DJ itu sendiri berada persis di bawah kepala burung garuda dan berhadapan langsung dengan penonton di depannya.

KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Salah satu set panggung dalam perhelatan Djakarta Warehouse Project 2016 di JIEXpo Kemayoran, Sabtu (10/12/2016) bernama Life In Color Kingdom. Panggung ini akan mengajak penonton berpesta dengan cat warna-warni yang akan disemprotkan melalui kepala singa raksasa.

Kemudian untuk panggung Life In Color Kingdom pada dasarnya sama dengan panggung The Darker Side, karena keduanya berada di dalam ruangan. Bedanya, di panggung Life In Color Kingdom, akan ada semprotan cat warna-warni ke arah penonton.

Hiasan di panggung juga dimeriahkan oleh ornamen kepala singa berukuran besar yang diletakkan tepat di belakang set DJ.

Adapun untuk panggung The Darker Side, tampak rangkaian set lampu yang dibentuk sedemikian rupa sehingga penonton dimanjakan oleh permainan cahaya dari satu arah.

Beberapa DJ yang dijadwalkan tampil pada DWP hari kedua ini adalah Hizkia, Dipha Barus, Aydra, Yesterday Afternoon Boys, DJ Snake, Hardwell, Yellow Claw, dan masih banyak lagi.

KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Salah satu set panggung dalam perhelatan Djakarta Warehouse Project 2016 di JIEXpo Kemayoran, Sabtu (10/12/2016) bernama The Darker Side. Panggung ini akan menampilkan permainan lampu dipadu dengan suasana yang mendukung nuansa tekno dan underground.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com