Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbisnis Penginapan di Magelang, Rio Febrian Akan Menetap di Yogyakarta

Kompas.com - 13/12/2016, 19:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rio Febrian (35) memutuskan untuk menetap di Yogyakarta mulai pertengahan 2017. Ia akan pindah dari Jakarta untuk mengurus usaha penginapan di sebuah kawasan di dekat Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

"Gue tahun depan pindah ke Yogyakarta. Ada bisnis penginapan," kata Rio ketika dijumpai di 100 Eatery & Bar, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2016).

Suami pembaca acara Sabria Kono ini mengatakan bahwa ia akan menetap di Yogyakarta bersama keluarganya setelah kedua anaknya, Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian, menyelesaikan pendidikan tahun ajaran 2016-2017.

"Paling bulan Juli 2017 setelah ajaran tahun baru," katanya lagi.

Banyak hal dipertimbangkan oleh Rio sebelum ia memutuskan untuk menetap di luar Jakarta. Ia harus merayu sang istri. Ia juga harus mengajak kedua anaknya untuk mempelajari kondisi calon sekolah mereka.

Bagi Rio, pindah dari Jakarta merupakan salah satu keinginannya yang belum terwujud. Sebelum menikah dengan Sabria pada 2010, ia pernah berencana tinggal di salah satu dari tiga tempat yang dibidiknya, yaitu Malang, Bali, dan Yogyakarta.

"Akhirnya Yogyakarta yang masuk. Bisnis juga di dekat situ. Gue memang dari awal pas datang ke Yogyakarta sudah jatuh cinta kepada Yogyakarta," tuturnya.

Rio menerangkan pula bahwa usaha penginapan itu akan dikelolanya bersama rekanan bisnisnya.

Ia memilih untuk melakukan pekerjaannya tersebut langsung di tempat usahanya itu daripada memantaunya dari Jakarta.

"Karena gue emang suka traveling, gue juga suka arsitektur, makanya bisnis itu gue suka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com