Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lelawa" Jadi yang Perdana bagi Chicco Jerikho

Kompas.com - 19/12/2016, 19:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho (32) akan menjadi personel pasukan khusus Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam film laga Lelawa. Film itu digarap sutradara Angga Dwimas Sasongko (31).

Chicco mengatakan, Lelawa merupakan film laga pertama yang akan dilakoninya. Ia akan beradu akting dengan artis peran Arifin Putra dan Lukman Sardi.

"Ini tantangan baru buat saya karena belum pernah main film action sebelumnya," ujarnya dalam jumpa pers film Lelawa di Midtown, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Salah satu alasan yang membuat kekasih artis peran Chelsea Islan itu mau terlibat dalam Lelawa adalah karena kehadiran Angga di balik layar. Menurut Chicco, ia sudah mengenal Angga sejak mereka terlibat dalam dua film sebelumnya, yakni Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (2013) dan Filosofi Kopi (2015).

Chicco mengatakan, proses shooting akan di mulai pada pertengahan 2017. Lanjut Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014 itu, ia dan rekan mainnya lebih dulu akan menjalani serangkaian pelatihan militer di markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Ada proses dan pelatihan dulu di bootcamp untuk latihan menjadi seorang tentara. Kami akan kerja sama dengan TNI. Ya, di Kopassus," ujar dia.

Film Lelawa mengangkat kisah pasukan khusus Indonesia dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh sekelompok teroris. Rencananya, film yang skenarionya ditulis oleh Salman Aristo itu akan tayang pada Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com