Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Personel JKT48 tentang Fenomena "Om Telolet Om"

Kompas.com - 22/12/2016, 07:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idola JKT48 ikut menanggapi fenomena aksi meminta bunyi klakson bus antarkota alias "om telolet om".

Salah satu member-nya, Melody, mengaku tak begitu tertarik dengan itu. "Aku orangnya enggak komedi, jadi biasa aja," ujarnya usai peluncuran single "Luar Biasa" di Teater JKT48 di fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Ia mengaku kali pertama tahu tentang itu dari beberapa video di Instagram yang menampilkan orang-orang yang meminta sopir bus antar kota membunyi klaksonnya.

"Jadi trending world wide juga. Awalnya lihat di Instagram 'ini apa? Oh ternyata klakson bus (bunyinya) telolet'. Jokes bikinan Indonesia, (tapi) luar negeri juga (sampai tahu)," ucap Melody.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Personel grup musik JKT 48 berpose saat jumpa pers peluncuran single ke-15 di Jakarta, Rabu (21/12/2016). Single terbaru JKT 48 tersebut berjudul Saikou Kayo - Luar Biasa.
Member JKT48 yang lain, Shania Junianatha, menambahkan ia tak menyangka aksi sederhana dan sekadar untuk lucu-lucuan itu bisa menjadi perbincangan global.

Maka, menurut dia, tak menutup kemungkinan hal serupa juga akan terjadi terhadap karya-karya Indonesia lainnya.

"Om Telolet Om dari Indonesia dan yang kayak gitu aja bisa jadi viral seluruh dunia, apalagi kalau kita punya hal-hal positif lagi," ucap Shania.

"Sebenarya 'om telolet om' sudah lama. Cuma gara-gara sempat ada artis luar Indonesia dia tweet, jadi booming. Dia nge-tweet dan bikin pengaruh juga. Jadi booming lagi," timpal rekannya, Jessica Veranda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com