Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yana Zein Menanti Pengobatan Anti-radiasi

Kompas.com - 28/12/2016, 17:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yana Zein (47) yang didiagnosa mengidap kanker payudara stadium empat, kini sedang dirawat di rumah sakit. Ia sudah sepekan diopname.

"Sekarang di rumah sakit, diopname. Di RS Siloam, TB Simatupang," katanya saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabu (28/12/2016).

Jadwal kemoterapi yang dilakukan sebanyak enam kali sudah selesai. Namun, saat ini ia masih harus menjalani pengobatan anti-radiasi.

"Itu pengobatan tahapan berikutnya. Kemo pertama enam kali, satu paket," ujar pemain film Cintaku di Rumah Susun itu.

Yana mengaku tak tahu sampai kapan ia dirawat rumah sakit. Pasalnya, kondisi perempuan yang dikenal dengan peran antagonisnya dalam sinetron itu belum memungkinkan untuk pulang.

"Saya kan harus disinar dulu, tangan bengkak, masih sesak nafas ini. Masih sama (kondisinya), masih sesak juga," ucap Yana.

Pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu baru mengetahui bahwa ia menderita kanker payudara sekitar setahun lalu. Tak lama setelah itu, Yana mulai berhenti bekerja dan fokus pada pengobatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com