Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Kompleks dengan Korban Pembunuhan Pulomas, Nycta Gina Takut

Kompas.com - 29/12/2016, 16:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nycta Gina mengungkapkan bahwa korban pembunuhan di Pulomas adalah tetangga satu kompleks dengannya. Rumah Nycta hanya beberapa blok dari lokasi kejadian.

"Kebetulan kejadiannya deket sama rumah. Jujur saya takut, prihatin juga, enggak nyangka juga karena deket banget dari rumah aku," katanya usai menjalani pemotretan di Studio Kolbano, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Tepat saat hari kejadian perampokan dan pembunuhan itu, Nycta mengaku baru pulang ke rumahnya usai siaran radio pagi. Tiba-tiba asisten rumah tangganya meminta izin untuk ke rumah tempat pembunuhan itu.

"Tapi aku sempat enggak ngeh. Tiba-tiba dia bilang nonton televisi, pas aku nonton wow ngeri banget. Cukup tragis. Mudah-mudahan diterima di sisi Allah, keluarga diberi kesabaran ketabahan dapat hikmah yang terbaik," ucap Nycta.

Meski tak mengenal Dodi Triono, pemilik rumah yang menjadi korban, istri Rizki Kinos itu mengaku sering melewati lokasi kejadian tersebut.

"Melewati rumah beliau aku sering. Karena rumahnya kan di jalan rayanya. Jadi kalau mau ke mana-mana pasti lewatin rumah beliau," ucap Nycta.

Setelah mengetahui ada peristiwa seperti itu yang terjadi di kompleksnya, Nycta sekeluarga menjadi lebih berhati-hati.

"Sempat was-was, jadi panik. Jadi ibu kan tinggal di rumah, kalau keluar rumah dicek dulu suruh kunci rumah dulu, kalau mau tidur sudah dikunci semua apa belum. (Pengamanan tambahan) enggak sih. Tapi kitanya aja yang harus lebih hati-hati," ujar Nycta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com