Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Belum Percaya Diri untuk Garap Film Non-komedi

Kompas.com - 02/01/2017, 18:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika dan artis peran Ernest Prakasa (34) mengaku masih belum percaya diri untuk menyutradarai film di luar genre komedi.

"Kalau gue keluar dari komedi, gue ngerasa enggak PD (percaya diri)," katanya dalam wawancara di sela kegiatannya pada acara menonton bareng film baru yang disutradarainya, Cek Toko Sebelah, di Mega Bekasi XXI, Jawa Barat, Minggu (1/1/2017) sore.

Ernest merasa belum memiliki kompetensi untuk membuat film bergenre lain, misalnya film laga atau drama sepenuhnya.

Ayah dua anak ini mengatakan pula bahwa kekuatannya ada pada hal yang berbau komedi. Karena itu, ia memastikan tahun ini dan beberapa tahun berikutnya akan tetap berkarya untuk genre tersebut.

"Gue enggak punya sesuatu yang kuat untuk ditawarkan ke orang. Kayaknya sih dalam waktu beberapa tahun ke depan gue belum akan keluar dari komedi, karena gue ngerasa kompetensi gue di situ," ujarnya.

"Ya, enggak tahu lima atau 10 tahun lagi (untuk genre lain). Tapi, untuk beberapa tahun ke depan masih akan stick di komedi," tambahnya.

Pemain film Rudy Habibie ini pun siap duduk kembali di kursi sutradara untuk film ketiganya, yang tentu saja bergenre komedi.

"Habis tur stand up comedy Mei (2017), fokus ngerjain film ketiga, untuk dirilis kemungkinan besar Desember 2017," terangnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com