Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ed Sheeran Keliling Dunia Saat Cuti dari Panggung

Kompas.com - 16/01/2017, 14:58 WIB

KOMPAS.com - Merilis dua single baru, Ed Sheeran juga muncul dengan penampilan baru. Ia lebih langsing.

Berbicara di radio Power 105 dalam program The Breakfast Club, pekan lalu, Sheeran mengaku berhasil menurunkan berat badan sekitar 22 kilogram.

"Saya berhenti minum bir," Sheeran mengungkap resepnya.

"Sekarang sih sudah minum lagi karena sudah tidak apa-apa. Tetapi saya tidak minum bir sama sekali selama beberapa waktu dan mulai berolahraga, aneh juga sih sebenarnya," ia menuturkan.

Artis musik asal Inggris itu mengatakan, berat badannya mulai naik saat ia menyepi usai menyelesaikan tur dunianya pada Desember 2015 lalu.

"Saya tidak menyadari berapa banyak kalori yang terbakar saat saya di panggung. Setelah tur rampung dan saya langsung gendut," tutur pelantun "Thinking Out Loud" tersebut.

Ia baru menyadari makin gemuk setelah bajunya tidak ada yang muat.

"Hanya sweatpants yang muat. Saya pikir semua baju saya mengerut karena mesin cuci. Ternyata bukan itu."

Sheeran menghabiskan satu tahun cutinya itu dengan berkeliling dunia bersama sang kekasih. Cherry Seaborn. Ia juga meliburkan diri dari media sosial.

Pasangan itu berwisata ke Jepang, Afrika, dan sejumlah tempat lain. Sebenarnya ia beberapa negara sudah ia kunjungi ketika menjalani tur.

"Saya memang pernah ke Jepang. Tetapi buat saya Jepang adalah sebuah hotel di Tokyo. Padahal saya ingin melihat-lihat negara itu" kata peraih Grammy Award tersebut.

Ia pun berkunjung ke Ghana dan tinggal selama satu bulan di negara Afrika itu.

"Dua minggu di Islandia. Juga Australia. Saya pergi ke tempat-tempat yang saya ingin kunjungi, karena ketika menjalani tur konser, praktis yang saya lihat adalah kamar hotel, lokasi konser, bar, dan saya tidak benar-benar menikmati negara itu," kata Sheeran.

Pada 6 Januari 2016 lalu, Sheeran merilis dua single sekaligus, yakni "Shape of You" dan "Castle on the Hill".

[Baca: Ed Sheeran Luncurkan Dua Single Sekaligus]

Kedua lagu itu menjadi bagian dari album studionya yang ketiga, Divide. Album itu rencananya dirilis pada 3 Maret 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber US Weekly
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com