Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Han Geng "Eks Super Junior" Ditempeli Semen Cetakan

Kompas.com - 30/01/2017, 08:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan anggota boyband Super Junior, Han Geng, rela wajahnya ditempeli semen cetakan wajah demi peran Monkey King dalam film A Chinese Odyssey 3.

Sebagai informasi, bintang asal China itu menggantikan aktor senior Hongkong, Stephen Chow, yang memerakan Monkey King 21 tahun silam.

[Baca: Han Geng Eks Super Junior Gantikan Posisi Stephen Chow]

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (29/1/2017), cetakan itu digunakan untuk membuat riasan prostetik berbentuk manusia berwajah kera.

Prostetik berbahan silikon, gelatin, dan lateks itu kemudian dipasang pada wajah Han Geng.

Pria kelahiran 9 Februari 1984 itu juga mengenakan kostum Monkey King, baju tradisional Tiongkok, dan berlatih koreografi laga.

Karena totalitasnya itu, kondisi kesehatan Han Geng sempat menurun hingga sempat diinfus di kamar hotelnya. Kendati begitu, ia tetap bersemangat memainkan peran ikonik itu.

Film bergenre komedi action fantasi yang disutradarai oleh Jeffrey Lau mengisahkan seorang perempuan bernama Zixia (Tiffany Tang) yang kembali ke masa lalu menggunakan kotak Pandora.

Misinya adalah untuk mencegah terjadinya pertempuran yang disebabkan oleh kisah cintanya dengan Monkey King (Han Geng).

A Chinese Odyssey 3 tayang perdana pada 5 Oktober 2016 lalu. Tak hanya Han Geng, sederet aktor papan atas Tiongkok juga ikut terlibat, yakni Tiffany Tang, Jacky Wu Jing dan Karen Mok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com