Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefan William Kunjungi Bocah Nijam yang Kehilangan Tangannya

Kompas.com - 01/02/2017, 18:42 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis peran Stefan William mengunjungi Jamaludin Muhamad atau Nijam (6) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Nijam merupakan bocah asal Kampung Cisante, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Satu tangannya putus dan tangan lainnya remuk sehingga harus diamputasi akibat Nijam memasukkan bahan bata ke mesin penggiling bata di tempat kerja ayahnya.

[Baca: Kisah Bocah Nijam Kehilangan Tangan di Tempat Kerja Ayahnya]

“Anak saya (Nijam) mengidolakan si Boy (Stefan). Saya berterima kasih sudah mengunjungi anak saya,” ungkap ayah Nijam, Heriyadi, Rabu (1/2/2017).

Heriyadi menceritakan, Nijam dikunjungi banyak orang dan mendapat perhatian, termasuk dari artis idolanya, Stefan William.

Ia berharap, banyaknya perhatian menambah semangat anaknya untuk pulih.

Setelah menjalani operasi amputasi, Sabtu (31/1/2017), Nijam (6) kembali menjalani operasi kedua. Operasi kali ini untuk membersihkan luka.

Nijam merupakan warga Kampung Cisante, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. Ia kehilangan tangannya saat ikut ke tempat kerja sang ayah yang bekerja sebagai tukang batu bata.

Tim dokter akan menggunakan teknik balutan luka NPWT untuk merangsang jaringan baru cepat tumbuh.

NPWT merupakan pengembangan canggih dari prosedur perawatan luka. Selain itu, penggunaan vakum drainase membantu menghilangkan darah atau cairan serosa (nanah) dari bagian luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com