Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tas Hermes Palsu, Zaskia Gotik Rugi Ratusan Juta

Kompas.com - 01/02/2017, 23:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sungguh malang penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Bermaksud tampil gaya dan elegan dengan tas mewah, Zaskia malah rugi ratusan juta rupiah setelah ia tertipu karena membeli tas Hermes palsu dari sebuah akun di media sosial.

Zaskia mengaku tergiur untuk berbelanja daring melalui salah satu akun jualan di media sosial. Ia tergiur dengan harga miring yang ditawarkan untuk sebuah tas Hermes.

Ia langsung percaya akun tersebut karena melihat ada beberapa artis yang juga menjadi pelanggan.

Awalnya, Zaskia memesan beberapa barang kecil seperti jam tangan. Saat itu, barang pesanan Zaskia datang tepat waktu dan memiliki kualitas ciamik. Lantas, pemilik "Goyang Itik" itu membeli barang lainnya yang ternyata palsu.

"Neng pertama pesan sepatu dan itu memang benar asli, jam juga real, asli. Ke sini-sini, Neng pesan dua tas, satu dompet. Sudah lama lunas, baru deh ada berita upload-an, 'penipuan, akun ini palsu. Barangnya palsu'," kata Zaskia di kawasan jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Sialnya, Zaskia mengaku sama sekali belum pernah kenal bahkan berjumpa dengan si pedagang. Ia hanya mendapat informasi jika si penjual itu adalah orang Jakarta yang berdomisili di Singapura.

Sebelumnya Zaskia mengaku masih menunggu itikad baik dari sang penjual. Namun, setelah ditunggu, sang pedagang tas Hermes palsu bernama Ade itu, tak kunjung merespons.

"Dia tinggal di Singapura, karena punya suami orang Singapura, tapi dia asli Indonesia," ucap Zaskia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com