Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Rap Silento Terpincut Bakat Bocah Ajaib dari Indonesia

Kompas.com - 06/02/2017, 20:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Elisakh Hagia menjadi satu-satunya penyanyi sekaligus penari dari Indonesia yang akan tampil di Urban Street Jam 2017 pada 4 Maret 2017 mendatang.

Gelaran yang rencananya akan diselenggarakan di Anaheim Convention Center California, Amerika Serikat ini adalah salah satu ajang kompetisi dance terbesar di Amerika Serikat yang telah menelurkan banyak musisi besar.

Di usianya yang baru menginjak 9 tahun, Els --begitu Elisakh disapa-- awalnya tidak menyangka dengan kesempatan yang datang padanya. Seperti anak kecil seusianya, Els hanya tidak takut bermimpi dan berusaha menjalankan apa yang ia suka.

"Pertama kali belajar nyanyi dari YouTube dan Amerika terutama artis-artis dan musisinya ini menginspirasi aku. Saat aku melihat artis dari Amerika nyanyi atau dance aku selalu ingin bisa nyanyi di sana juga," ujar Els dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Senin (6/2/2017).

Bukan tanpa kebetulan Els bisa diundang ke acara paling top di kalangan dancer dan penyanyi tersebut. Awalnya ia dilirik oleh penyanyi, produser dan rapper asal Amerika, Silento.

Pelantun "Watch Me" yang lagunya pernah menduduki tangga lagu Billboard ini, menemukan Els lewat jejaring sosial media. Els saat itu melakukan cover gerakan tari pada salah satu lagu Silento.

Dari situ Silento langsung tertarik pada keahlian Els menari. Komunikasi antar keduanya pun terjadi. Setelah berkomunikasi lewat maya, Silento mengetahui bahwa ternyata Els juga berbakat bernyanyi.

Sebelumnya Els mengaku bahwa ia belajar bernyanyi secara otodidak lewat YouTube, tetapi tak lama kemudian ia berlatih vokal secara profesional bersama Lucky Tampilang. Selain itu, ia juga mengikuti kelas gimnastik untuk menunjang hasratnya sebagai dancer.

Dari kelas vokal, Els pernah mendapatkan juara kedua lomba menyanyi di Jakarta sementara untuk kelas gimnastik ia pernah memboyong juara All Around serta medali emas dan perak pada kejuaraan internasional di Thailand, Philipina, dan Indonesia.

Kedua bekal inilah yang membentuk mental pemilik akun Instagram @elisakhagia ini untuk menerobos panggung internasional.

Tidak hanya Silento, promotor acara Urban Street Jam, Mike Robinson atau yang akrab disapa Big Mike, juga terlihat antusias dengan penampilan Els mendatang.

"Can’t wait to see you perform Els," ujar Big Mike. 

"It’s calls sacrifice and trust me there will be lots of time for birthday just stay focused and remain humble. #TeamBmikerob supports you," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com