Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chacha Frederica Pilih Berlibur ke Tempat Bersejarah di Luar Negeri

Kompas.com - 08/02/2017, 21:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chacha Frederica (27) lebih memilih untuk berlibur ke tempat-tempat bersejarah di luar negeri.

Misalnya, ia dan sang suami, Dico Ganindito, belum lama ini menghabiskan waktu selama tiga pekan untuk mengunjungi objek wisata sejarah di Inggris.

"Di Inggris banyak tempat-tempat bersejarah yang memang aku ingin datangi. Tipikal liburan aku juga adalah makan dan jalan-jalan," ujar Chacha saat dijumpai di restoran Nouvelle, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Bukan kali ini saja Chacha menyambangi London. Sebelumnya ia sudah pernah ke sana dalam rangka tugas.

Bagi Chacha dan Dico, berlibur ke luar negeri merupakan suatu yang wajib dilakukan, paling tidak setahun sekali. 

"Jadi aku sama suami mengalokasikan dana setiap bulan untuk berlibur. Tapi, bukan berarti liburannya setiap bulan. Kami pakainya setahun sekali atau enam bulan sekali," ujar dia.

Selama di Inggris, Chaca memilih daerah di luar London. Ia mengunjungi lokasi yang menjadi saksi pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, Gereja Westminster Abbey, dan Istana Buckingham.

"Semua turis pasti pengin ke sana," kata dia.

Sepanjang perjalan tiga pekan itu, ada hal-hal yang menarik perhatian Chaca. Ia melihat sudut kehidupan masyarakat muslim di Inggris.

"Aku senang mayoritas muslim di Inggris bertambah banyak, muslim di Eropa. Akhirnya banyak masjid untuk tempat ibadah di sana. Buat aku, kaum minoritas di sana jadi memiliki fasilitas untuk beribadah," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com