Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atsuko Maeda "Eks-AKB48" Main Film untuk Dukung Pemberdayaan Kaum Muda

Kompas.com - 09/02/2017, 12:49 WIB

TOKYO, KOMPAS.com -- Artis peran Jepang Atsuko Maeda (52), yang sebelumnya bergabung dengan idol group AKB48, jadi pemeran utama dalam film pendek pendukung kampanye program pemberdayaan kaum muda di negara tersebut.

Film berdurasi 10 menit itu diproduksi oleh kementerian tenaga kerja negara tersebut untuk mempromosikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang muda bermasalah di kawasan regional.

Film itu disutradarai oleh Naomi Kawase, yang menjadi pemenang Grand Prix Festival Film Cannes 2007 berkat film The Mourning Forest (2007).
 
Film tersebut menggambarkan seorang pemuda yang enggan bekerja. Maeda berperan sebagai seorang staf baru di kantor pendukung yang secara bertahap berhasil membuatnya membuka percakapan.

Film itu akan bisa ditonton dari Kamis (9/2/1017) hingga akhir Maret 2017 melalui sebuah situs yang dioperasikan oleh organisasi nirlaba yang ditunjuk oleh kementerian tersebut.

"Kami ingin orang-orang yang tertekan dan tidak mampu bekerja untuk menontonnya, sehingga ini akan memicu mereka untuk mengambil langkah maju (untuk bekerja)," kata seorang pejabat kementerian itu, yang diberitakan oleh Kyodo.

Kementerian tersebut memiliki 160 kantor konsultasi nasional yang membantu ketenagakerjaan kaum muda dan memberi layanan lainnya, termasuk pelatihan komunikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com