Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 17 Tahun, Sherina Munaf Main Film Lagi

Kompas.com - 09/02/2017, 22:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 17 tahun vakum dari dunia akting, artis musik Sherina Munaf (26) kembali bermain film.

Kali ini ia ikut terlibat dalam film adaptasi novel silat, Wiro Sableng.

Sebagai informasi, satu-satunya film yang ia bintangi adalah Petualangan Sherina (2000).

Setelah itu, ia fokus pada kariernya di industri musik hingga menelurkan enam album.

"Salah satu pemain Wiro Sableng ada Sherina Munaf," kata produser sekaligus penulis skenario, Sheila Timothy, dalam konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Sherina menambahkan, ia menerima tawaran bermain dalam film Wiro Sableng karena jatuh cinta pada ceritanya.

"Itu tuh seperti kalau lagi naksir seseorang kayaknya enggak bisa terlalu dikalkulasiin kenapa saya naksir orang ini," ujar Sherina.

"Tapi apa pun yang diceritakan oleh Mbak Lala (Sheila) membuat saya jadi tertarik untuk mengeksplor dan berpartisipasi menghidupkan universe (Wiro Sableng) ini," ujarnya.

Ditambah lagi, dara kelahiran 11 Juni 1990 itu juga sudah berjanji pada dirinya untuk hanya mengambil tawaran pekerjaan yang benar-benar ia suka.

"Entah sejak kapan saya berjanji hanya ingin melakukan hal yang bener-bener saya tertarik. Ketika mendapat project ini, saya enggak bisa bohong kalau saya tertarik," ucap Sherina.

Belum lagi, ia melihat tim produksi di belakang proyek kolaborasi Lifelike Picture dan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) tersebut begitu meyakinkan.

"Production crew sebesar ini, bisa sesinkron juga se-passionate ini, membuat saya juga menjadi percaya bahwa kami bisa eksplor sedalam-dalamnya tanpa ada yang tiba-tiba exit duluan," katanya.

"Jadi itu salah satu faktor yang membuat saya merasa enggak sendirian dalam akhirnya nanti memberikan segalanya," ujar Sherina.

Wiro Sableng merupakan karakter fiksi dari buku cerita silat yang terdiri dari 185 judul. Bukunya diterbitkan dari 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Tahun ini, Wiro Sableng bakal kembali difilmkan dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Film yang bakal melibatkan Vino G Bastian, Sherina, dan Marsha Timothy ini ini baru akan melaksanakan shooting pada Agustus 2017.

Wiro Sableng versi terbaru ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com