Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFlow Akan Berkomitmen dengan Perkataannya

Kompas.com - 11/02/2017, 11:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Joshua Matulessy alias JFlow akan mencoba berkomitmen dengan perkataannya. Ia menegaskan tidak akan bermain film layar lebar lagi setelah membintangi film Salawaku dan Boven Digoel.

"Saya tidak punya rencana main film lagi. Saya ingin fokus di musik," ujar JFlow saat dijumpai di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

"Kecuali ada tawaran luar biasa yang unik di luar musik," lanjut dia.

Sebelumnya, dalam jumpa pers film Boven Digoel di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017), JFlow mengaku telah melanggar prinsipnya sendiri usai menerima telepon dari artis peran Christine Hakim pada 2016 lalu untuk membitangi film Boven Digoel.

Padahal saat itu JFlow sudah bertekad tak akan bermain layar lebar lagi setelah terlibat dalam film Salawaku.

"Habis shooting Salawaku saya janji sama tim saya, itu film terakhir saya. Saya enggak mau main film lagi, kebahagiaan saya bikin musik," ujarnya.

"Terus lagi di jalan, ditelepon sama legenda, diajak main film. Saya kira itu telepon bercandaan, yang prank call gitu, ternyata serius. Kalau yang nelepon seorang Christine Hakim, nolaknya susah he-he-he," tambah JFlow.

Lebih lanjut JFlow mengatakan, bermain film Salawaku merupakan sebuah tantangan baginya. Apalagi JFlow sempat diragukan kualitas aktingnya oleh sutradara Pritagita Arianegara lantaran tidak memiliki pengalaman sebagai aktor.

Namun, keraguan Prita berubah menjadi keyakinan setelah JFlow menunjukkan tekad yang kuat dalam bermain film. JFlow mengaku langsung belajar cepat.

"Saya setiap mengambil tanggung jawab akan berusaha semaksimal mungkin. Saya langsung telepon aktor yang menurut saya keren. Saya beli DVD film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Saya ngobrol banyak sama Chicco Jerikho, sama Karina Salim juga. Saya beruntung film pertama dapat sutradara yang ngemong," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com