Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2017, 14:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mulan Jameela (37) gagal menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu (15/2/2017).

Seharusnya, istri artis musik yang juga calon wakil bupati Bekasi Ahmad Dhani itu mencoblos di TPS 24 Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dhani mengatakan bahwa Mulan tidak bisa menggunakan hak pilihnya lantaran surat undangan untuk memberi suara atas namanya hilang di rumahnya.

Dhani mengatakan pula bahwa orang-orang di rumahnya sudah mencarinya.

"Mulan kartunya hilang," ujar Dhani seusai menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, dua putra tertua Dhani memilih. Mereka adalah Ahmad Al Ghazali dan El Jalaluddin Rumi.

Sementara itu, putra ketiga Dhani, Ahmad Abdul Qadir Jilani (16) atau Dul, belum mendapat hak pilih karena usianya belum mencapai 17 tahun.

Dhani menggunakan hak pillihnya pada 07.40 WIB ditemani oleh ibunya, Joyce Theresia Pamela Kohler, dan anak keduanya, El.

Mengenakan kemeja batik cokelat, Dhani memberi suaranya untuk pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Begitu pula dengan ibunya dan El. Dhani mengatakan bahwa keluarganya mendukung paslon nomor urut 3 tersebut.

"Kami sekeluarga Nomor 3. Mam, coblos nomor tiga juga kan?" tanya Dhani kepada ibunya

"Ya, coblos Nomor 3. Kalau Nomor 2 coblos di Bekasi ya," timpal ibu Dhani merujuk ke nomor urut paslon Sa'duddin-Ahmad Dhani dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com