Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa T.O.P, BIGBANG Akan Jalani "Dome Tour" di Jepang

Kompas.com - 16/02/2017, 16:26 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Empat personel boyband Korea Selatan BIGBANG sedang memfokuskan diri ke karier solo mereka. Satu lagi personel grup K-pop itu, T.O.P, tengah memenuhi program wajib militer.

Namun, keempat personel BIGBANG akan tetap menjalani tur konser di tempat-tempat pertunjukan berbentuk kubah (dome tour) di Jepang mulai Mei 2017.

Hingga kini, empat tahun berturut-turut sejak 2013, grup tersebut telah menjalani dome tour mereka di Jepang. Selama itu, mereka sudah meraih jumlah total penonton kira-kira 780.000.

Diungkapkan bahwa para personel BIGBANG menunjukkan bahwa mereka ingin berjumpa dengan para penggemar mereka sesegera mungkin.

Diungkapkan pula bahwa mereka sedang menyiapkan penampilan-penampilan baru untuk tur tersebut.

Pada 22 Januari 2017, BIGBANG baru menyelesaikan tur global mereka dengan manggung di Hongkong.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, memberitakan bahwa manajemen BIGBANG, YG Entertainment, pada 23 Januari 2017 mengatakan bahwa BIGBANG dengan sukses menutup tur yang dimulai pada Juli 2016 tersebut untuk merayakan ulang tahun ke-10 grup itu.

Boyband dengan jumlah personel lima orang tersebut ketika itu menjalani 24 konser di enam kota dan berhasil menarik lebih dari 1,1 juta penonton.

Bagi para penggemar BIGBANG di seluruh dunia, tur global tersebut merupakan kesempatan terakhir untuk menonton konser grup itu secara utuh, sebelum T.O.P mulai menjalani program wajib militernya pada 9 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com