Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Piper", Si Bayi Burung yang Menggemaskan Berhasil Raih Oscar 2017

Kompas.com - 27/02/2017, 10:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Piper adalah film animasi pendek tahun 2016 yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Film ini disutradarai oleh Alan Barillaro, film pendek ini dirilis bersama film Pixar Finding Dory pada 17 Juni 2016.

Film Pendek ini menceritakan tentang bayi burung sandpiper yang lapar. Ia belajar untuk mencari kerang di bibir pantai yang menjadi santapannya.

Inspirasi film ini datang dari pantai yang tak jauh dari lokasi Pixar Studios di Emeryville, California, di mana animator kawakan dan sutradara kawakan Alan Barillaro ketika itu sedang berjalan di pantai. Ia melihat ribuan burung berlari dari air, tetapi kembali setelah gelombang surut untuk mencari makan.

Piper dianugerahi piala Oscar untuk kategori Short Film (Animated) dalam Academy Awards 2017, yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

Kisah bayi burung yang menggemaskan ini berhasil mengalahkan film Blind Vaysha, Pearl, Pear Cider and Cigarettes, dan Borrowed Time.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com