Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diwarnai Salah Sebut Pemenang, "Moonlight" Jadi Film Terbaik Oscar

Kompas.com - 27/02/2017, 12:22 WIB

KOMPAS.com — Dua artis peran kawakan, Faye Dunaway dan Warren Beatty, didapuk untuk mengumumkan Best Picture pada perhelatan ke-89 Academy Awards yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

"And the Academy Awards for Best Picture goes to La La Land ," kata Beatty setelah membaca nama yang tertera ada amplop.

Maka, tim La La Land pun naik ke panggung. Para produsernya bergantian memberi sambutan.

Tiba-tiba salah seorang di antaranya membuat pernyataan mengejutkan, ia mengatakan Moonlight adalah film terbaik.

Kejadian itu membuat terkejut semua orang yang hadir di Dolby Theatre. Sampai akhirnya pembawa acara Jimmy Kimmel dan Warren Beatty mengambil alih mikrofon dan menjelaskan yang terjadi.

Menurut Beatty, ketika membuka amplop, ia membaca nama Emma Stone dan La La Land. "Karena itu, saya diam," ujar dia.

Belum jelas apa yang terjadi sebenarnya. Namun, panggung kemudian diisi oleh para bintang, sutradara, dan produser Moonlight.

Dengan kemenangan itu, Moonlight mengalahkan delapan pesaingnya, yakni Arrival, Fences, Hacksaw Ridge, Hell or High Water, Hidden Figures, La La Land, Lion, dan Manchester by the Sea.

Dokumentasi THR Moonlight dinyatakan meraih kategori Best Picture atau film terbaik versi Academy Awards 2017, yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017). Sebelumnya sempat terjadi kesalahan lantaran aktor kawakan Warren Beatty mengumumkan bahwa La La Land berhasil memenangi penghargaan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com