Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakaian Olahraga Terry Putri

Kompas.com - 27/02/2017, 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan pembawa acara olahraga Terry Putri (37) akhirnya menekuni bisnis pakaian olahraga untuk mereka yang berhijab.

Sebelumnya, Terry yang juga bintang iklan dan artis sinetron ini berbisnis busana muslim dan bergabung dengan Syar'i Community Indonesia.

"Aku lihat banyak perempuan berhijab yang senang olahraga, tetapi mereka kadang susah mencari pakaian yang tepat. Banyak yang merasa pakaian mereka terlalu ketat. Makanya, aku bikin celana yang lebih longgar," kata Terry di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Selain itu, Terry memikirkan pula penutup kepala yang tidak merepotkan pemakainya kala berolahraga. Kadang penutup kepala yang ada juga kurang tepat untuk aktivitas itu.

"Kadang malah bikin ribet ketika dipakai berlari ataupun olahraga lain. Aku bikin yang nyaman buat olahraga dan penutup kepala yang pakai jepit di belakang sehingga tetap di tempat dan tidak mudah lepas," ujar Terry, yang memutuskan berhijab sejak Mei 2015.

Meski terhitung baru terjun di bisnis busana muslim, Terry telah beberapa kali menggelar karyanya di sejumlah peragaan busana, termasuk di Belanda. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 27 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Pakaian Olahraga".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com