Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Fakta Lagu Skrillex yang Dipoles Rich Chigga

Kompas.com - 28/02/2017, 16:39 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rich Chigga alias Brian Imanuel dapat diabaratkan sebagai roket yang melaju dengan kencang. Bagaimana tidak, namanya semakin sering diperbincangkan tak sebatas oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga dunia.

Ya, rapper Tanah Air yang berusia 17 tahun itu sedang naik daun karena karya-karyanya yang direspon positif oleh musisi rap papan atas.

Apalagi, baru-baru ini, ia memoles salah satu lagu hits tahun lalu yang berjudul "Working For It" karangan DJ Skrillex yang berkolaborasi dengan ZHU dan They.

Namun, masih banyak yang menyangka bahwa lagu itu ditulis oleh Brian. Padahal, sebenarnya ia hanya me-­remix­­ lagu tersebut.

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang "kolaborasi" Rich Chigga bersama Skrillex dalam lagu "Working For It".

1. Lebih gelap dan eksperimental

Kalau disimak, lagu "Working For It"  yang di-remix Brian tidak memiliki perbedaan yang mencolok, mungkin hanya dari durasi saja yang berbeda.

Namun, jika Anda mendengarnya dengan seksama dan menghayatinya, Anda akan merasakan sisi gelap, dan unsur eksperimentalnya lebih kental terasa.

2. Ditambah lirik rap

Sebagai rapper, Brian tentunya tidak hanya membuat remix atas aransemennya saja, tapi juga menambahkan lirik rap kreasinya. Berikut ini adalah liriknya:


"All I want is the money/Pockets a little jammed because it got a little chubby/Never go out on a limb/Not your friend, not your buddy/seven zeros be the flow."

3. "Working For It"

Lagu "Working For It" sebenarnya sudah dirilis sejak 2016 lalu dalam sebuah album bernama GENERATIONWHY. Bahkan, lagu aslinya pun sudah diunggah ke YouTube sejak November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com