Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mario Maurer Dipilih Jadi Duta Pariwisata Thailand

Kompas.com - 01/03/2017, 10:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran asal Thailand, Mario Maurer (29), sudah menjadi salah satu duta pariwisata negara tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Deputi Gubernur Kementerian Pariwisata Thailand, Srisuda Wanapinyosak, mengungkapkan alasan pihaknya memilih Mario.

"Karena, Mario profesional dan punya citra yang baik. Dia punya bakat berkomunikasi yang baik, punya banyak klub penggemar dan jutaan pengikut di media sosial," terang Srisuda dalam wawancara grup di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu lalu (25/2/2017).

"Lalu, salah satu yang terpenting, dia suka traveling di Thailand. Jadi, dia bisa menceritakan banyak tentang negaranya bahwa negaranya indah. Jadi, kami memilih dia jadi duta pariwisata," tambahnya.

Srisuda juga percaya bahwa selebriti merupakan konten strategi promosi yang populer bukan di Thailand saja, melainkan di semua negara.

Sebelumnya, duta pariwisata Thailand adalah anggota boyband Korea Selatan bernama Nichkhun.

"Mereka (selebriti) bisa menginspirasi lewat film, musik, dan lainnya. Kami menggelar meet and greet secara rutin, pernah di China, Vietman, Filipina. Kami juga memberi kesempatan penggemar makan malam dengannya di kapal pesiar," ujar Srisuda.

Namun, ada satu negara yang tidak dijadikan sasaran Mario dalam menjalankan promosi pariwisata untuk negaranya. Negara itu adalah India.

Pihak Kementerian Pariwisata Thailand menggunakan selebriti lain Thailand sebagai duta pariwisata di sana.

"Karena, Mario tak begitu terkenal di India. Jadi, kami harus menemukan orang yang cocok untuk pasar tertentu," jelas Srisuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com